Meningkatkan Alexa Pagerank

Semua blogger tentunya ingin blognya menjadi lebih dikenal dan tentunya mendapatkan pengakuan seperti alexa rank dan google pagerank. Sudah ada sangat banyak sekali postingan yang membahas cara untuk meningkatkan ranking di kedua situs ini namun tidak semuanya efektif bahkan terkadang sia-sia.

Persamaan dan Perbedaan Alexa rank dan Google Page Rank
  • Alexa rank dan google pagerank sama melihat backlink sebagai penentu pageranknya. untuk alexa rank semakin banyak link dari situs atau blog dengan alexa rank yang bagus akan meningkatkan alexa rank kamu.
  • Alexa rank sangat memperhatikan jumlah pengunjung pada blog sedangkan google pagerank tidak terlalu, namun saat ini google menggunakan google plus dan bookmark untuk menentukan pagerank sebuah blog.
  • Alexa rank sekarang menjadi berbayar sedangkan google tetap gratis.
  • Install alexa toolbar, banyak orang mengatakan cara ini dapat meningkatkan alexa rank tapi menurut saya cara ini sedikit sia-sia, namun tidak ada salahnya bila kamu ingin menggunakannya.

Tips untuk meningkatkan alexa rank blog
Untuk meningkatkan alexa rank blog, kamu dapat lakukakan dengan cara:
  1. Meningkatkan jumlah visitor, cara paling mudah untuk meningkatkan jumlah visitor sebuah blog adalah meningkatkan jumlah post dan buat post yang tidak mengenal kata basi atau selalu dicari orang seperti blog dengan tema film, mp3, free download, tutorial.
  2. Meningkatkan backlink alexa site in, Tingkatkan link blog kamu terutama dari blog dengan alexa tinggi, cara ini cukup efektif karena dapat juga meningkatkan backlink yang terbaca oleh google.
meskipun masih ada cara lain untuk meningkatkan alexa rank, tetapi menurut saya hanya dua hal diatas yang sangat signifikan dapat meningkatkan alexa rank blog kamu secara cepat dan instant. Saya sendiri memang lebih fokus ke google pagerank dari pada alexa, alasannya saya sederhana google menyediakan layanan gratis sehingga lebih fair, sedangkan alexa sekarang berbayar. 

Cara cek alexa rank dan google pagerank
  • Untuk cek alexa rank silahkan kunjungi alexa.com dan masukkan alamat blog yang ingin anda cari ranknya pada search box. misal anda ingin melihat rank dari blog ini klik disini.
  • Untuk cek google pagerank, sudah banyak situs yang menyediakan tools untuk cek google pagerank. silahkan cari di google dengan memasukkan pagerank checker di google search sebagai keyword.

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 14.01

0 komentar:

Posting Komentar