Cara Berkebun Emas

Berkebun emas atau sering juga disebut dengan gadai emas saat ini memang sedang booming. Banyak orang mulai tertarik dan terjun dalam usaha ini dengan harapan dapat mendulang untung besar dalam waktu singkat. Yang menarik dari berkebun atau gadai emas ini adalah Bank - Bank Nasional terutama BRI syariah beberapa bank besar lain sudah mendukung program ini. Bila anda berminat Untuk informasi lebih lanjut silahkan anda hubungi cabang bank-bank tersebut. Sementara kita akan bahas konsep dan cara berkebun emas serta informasi lainnya berkaitan dengan berkebun emas.

Konsep Berkebun Emas

Konsep dan cara berkebun emas sebenarnya sangat mudah. Dalam berkebun emas anda dapat membeli emas dengan harga yang sangat murah, bahkan anda hanya membayar sekitar 5% dari nilai emas yang anda beli. Bagaimana bisa? Pertanyaan ini yang pasti muncul dibenak anda. Konsep berkebun emas  sebernarnya adalah gadai berantai dari emas. Asumsikan harga emas 300rb pergram, bila anda memiliki uang 3juta rupiah maka akan dapat 10gram emas (konsep asli hitungan matematik) 10gram x @300rb=3juta. Dalam berkebun emas maka emas yang sudah anda punya sebesar 10 gram tersebut anda gadaikan dan uang hasil gadai tersebut anda belikan lagi emas dan begitu seterusnya. Dengan konsep gadai berantai ini maka dengan uang anda yang hanya 3juta rupiah anda dapat membeli tidak hanya 10 gram emas namun anda dapat memperoleh emas sebesar 30 atau lebih bergantung dari nilai gadai anda. Berikut ini adalah contoh perhitungan jumlah emas bila nilai gadai adalah 75%. (catatan: Beberapa bank nasional sudah ada yang menerapkan nilai gadai mencapai 97%).
Pembelian pertama modal awal/uang anda = 3juta/300rb = 10 gram emas
Hasil gadai pertama 10gram emas x 75% = 3juta x 75% = 2.250.000
Pembelian kedua uang anda 2.250.000 anda mendapat emas sebanyak 7,5 gram
Hasil gadai kedua 7,5 gram emas x 75% = 2.250.000 x 75% = 5,6 gram
Dan begitu seterusnya, Dari perhitungan saya dengan uang atau modal 3 juta, harga emas 300rb pergram dan hasil gadai 75% dari nilai barang /emas maka dengan uang tersebut anda akan memperoleh emas seberat 37 gram. Tentunya anda dapat menilai berapa emas yang anda peroleh bila gadainya mencapai 95% dari nilai barang / emas.

Bagaimana dapat untung dari Berkebun emas
Konsep berkebun emas adalah anda berinvestasi emas. Tujuan menggunakan cara berkebun emas adalah membeli emas yang banyak dengan modal kecil, oleh karena anda berinvestasi pada emas maka keuntungan yang diperoleh adalah ketika harga emas naik. Sebagai contoh dengan uang anda 3 juta anda mendapat 37 gram emas dalam bentuk gadai emas. Asumsi emas mengalami kenaikan seperti sekarang ini. Bila kita asumsikan harga emas ketika anda menjual adalah 400rb (harga jual dan harga beli berbeda mirip dengan saham) maka anda akan memperoleh 37 gram x 400rb = 14.800.000. Biaya untuk menebus emas adalah 37 gram x 300rb x 75% = 8.325.000. maka uang yang anda peroleh adalah 14.800.000 - 8.325.000 = 6.475.000. Keuntungan anda adalah uang tersebut dikurangi modal awal (3 juta) dan biaya titip gadai (saat ini ada beberapa bank yang menerapkan biaya titip kurang dari 1,5 % perbulan).

Susahkan Berkebun Emas
Hitungan diatas hanya konsep agar anda mengerti sebenarnya bagaimana cara berkebun emas, pada kenyataannya bila anda menggunakan BRI syariah dan bank-bank lainnya maka semuanya akan jauh lebih mudah. Anda tidak perlu melakukan hitungan sendiri sebab telah dibuatkan tabel perhitungan, lebih aman, proses menebus juga tidak perlu uang sebab nilainya akan langsung dikonversi menjadi keuntungan anda. 

Catatan : Berkebun emas memang sangat menggiurkan namun karena sebenarnya anda berinvestasi emas maka untung ruginya anda akan bergantung pada harga emas.
Gunakanlah bank-bank yang transparan, informasi bank tersebut mudah diakses tertutama menyangkut harga emas, gunakanlah bank yang biaya gadainya rendah.

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 20.40

0 komentar:

Posting Komentar