Resep buat nasi uduk

Barusan ane baru buat nasi uduk, meskipun cuma coba coba tapi lumaayan lah cukup puas. maklum hasil karya sendiri jadi enak gak enak ya tetep sikat habis...: )
tadi ane buatnya begini neh:
tapi sebelum masak beli bahan dulu ya, kebetulan deket tempat saya ada bu idah yang setia menjual bahan bahan masak dengan setia, meski sekarang banyak orang beli yang instan tp bu idah tetap setia menjual bahan masakan dan bumbu.
sudah dulu tentang bu idah si pedagang Sayur. kembali lagi ke bahan masakan tadi ane beli
1. kelapa buat diambil santennya
2. Beras
3. serai
4. daun salam
5. jahe
6. sedikit garam
7. ayam
Cara buatnya: Beras di cuci dulu sampe bersih, kemudian di kukus mungkin 20 menitan tadi saya kukus tuh beras. berikutnya, ambil wajan atau panci juga boleh :) ,ane masak santen ditambah serai, jahe, daun salam ama sedikit garam di panci ato wajan juga boleh. setelah cukup beraroma tadi sih kayaknya 3 menit udah mendidih trus ane ambil beras yang telah dikukus ditambahkan ke godokkan santen tadi ama bumbunya.
sambil kadang-kadang di aduk-aduk agar berasnya gak gosong sebagian ama matengnya merata, tunggu hingga air santen habis, meresap ke beras tadi. kemudian ane kukus kembali beras yang sudah ane campur dengan didihkan santen plus bumbu. itu tadi adalah proses terakhir dari ane membuat nasi uduk.
Supaya lebih jelas silahkan googling aja deh banyak kok resep nasi uduk, ane juga masih belajar neh :D

Catatan penting:
Kalo sudah jadi nasi uduknya jangan di makan sendiri, kasih pacar, istri atau teman sebagai tester jadi ketahuan tuh enak apa gak masakan kamu. sebab kalo dimakan sendirian aja ya pasti bilang enak :D

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 23.58

0 komentar:

Posting Komentar