Obat Herbal diabetes mellitus


Kali ini kita akan berbagi informasi tentang obat herbal untuk penyakit diabetes mellitus (kencing manis) Berikut adalah tanaman obat herbal yang dikenal mampu membantu penderita diabetes mellitus atau kencing manis. Berikut ini adalah tanaman obat herbal yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit diabetes mellitus :
  • Bawang putih. Bawang Putih mampu  mengurangi kadar gula dalam darah, dan merupakan obat herbal yang sangat baik untuk diabetes yang sudah  terlambat.
  • Kacang Buncis. Kacang buncis, telah digunakan sejak zaman kuno sebagai obat untuk diabetes. Itu sebabnya banyak naturopaths merekomendasikan kacang panggang sebagai makanan sehat untuk penderita diabetes.
  • Gymnema. Gynema  memiliki banyak manfaat bagi penderita diabetes. Tidak hanya menurunkan kadar gula darah, tetapi juga dapat menghambat  rasa manis, dan mengurangi keinginan untuk gula. Selain itu ia juga dapat membantu meregenerasi sel-sel di pankreas yang mensekresikan insulin.
  • Kemangi Kudus. Kemangi Kudus juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah, dan dipercaya mampu  menurunkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol.
  • Madhuca. Rebusan kulit pohon Madhuca menyembuhkan diabetes. Ia juga membantu menurunkan kadar  gula dalam darah.
  • Ginseng Asia. Ginseng Asia umumnya digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk mengobati diabetes. ia mampu  meningkatkan pelepasan insulin dari pankreas dan meningkatkan jumlah reseptor insulin.ia  juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah.
  • Pinang. Pinang di kenal sangat baik untuk menurunkan kadar gula dalam darah
  • Daun Blueberry (Vaccinium myrtillus). Blueberry anthocyanosides juga meningkatkan integritas kapiler, menghambat kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan nada dari sistem vaskular.
  • Kayu Manis. Kayu manis mampu mengurangi Nafsu makan. Selain itu, kayu manis juga membuat sel-sel lemak lebih responsip terhadap insulin, menghambat radikal bebas yang berbahaya, serta membantu memperlambat komlikasi diabetes.
  • Daun Mangga. Ekstrak daun mangga juga juga bisa damanfaatkan untuk mengobati penyakit Diabetes Mellitus. Selain itu juga bisa disimpan dalam bentuk bubuk. 
Beberapa orang juga percaya bahwa undur-undur bisa mengurangi kadar gula dalam darah, yang perlu di perhatikan dalam mengobati penyakit ini adalah dosis jangan sampai berlebih karena obat pengurang kadar gula bila berlebihan juga akan menyebabkan masalah lain yaitu hipoglikemia tau kadar gula dalam darah terlalu rendah.

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 01.07

1 komentar:

  1. obat herbal untuk diabetes mellitus, semoga banyak orang merasa lebih baik

    BalasHapus