Mempercepat kinerja komputer atau laptop


Kesal dengan kinerja laptop atau komputer kamu, padahal specnya sudah cukup bagus. ada beberapa hal yang menyebabkan kinerja komputer menjadi melambat.
berikut ini Tip untuk mempercepat kinerja performance komputer atau laptop kamu:

Gunakan tweaking software untuk memaksimalkan kerja.
Banyak software yang tersedia yang mampu meningkatkan performa komputer anda. Tools-tools ini juga bisa membersihkan registry anda dari kesalahan-kesalahan / Error.  Bisa juga untuk defrag registry. program tweaking antara lain Tune Up Utilities, Registry Cleaner.
Perhatikan Setting Visual Grafis
Performa computer biasanya berberbanding terbalik dengan Visual Grafis. Oleh karena itu anda harus memilih antara mementingkan visual grafis/tampilan dari komputer anda atau lebih mementingkan kualitas dan performa dari komputer PC anda. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
 Klik kanan icon My Computer -> Properties -> (Tab) Advance -> (Performance -> Setting) -> Visual Effects


 Uninstall program yang tidak berguna
Seringkali anda hanya menginstall program untuk memenuhi isi komputer anda. Padahal semakin banyak program yang ada di komputer anda maka hardisk akan lebih penuh. Dan semakin banyak isi hardisk yang terpakai maka komputer anda akan berjalan lebih lambat pula. Oleh karena itu saya sarankan anda agar :

- Uninstall program-program yang tidak berguna
Control Panel -> Add or Remove Programs

- Lakukan Disk Cleanup
Disk Cleanup ini akan membersihkan file-file bekas yang sudah tidak dibutuhkan lagi sehingga dapat menghemat space hardisk anda.
Caranya : My Computer -> C: (sesuai dengan hardisk yang anda ingin bersihkan) -> Properties -> Disk Cleanup

- Defragment Hardisk Berkala
Defragment ini juga bisa membersihkan hardisk dari data-data yang tidak berguna. Sehingga jika anda melakukan defragment hardisk ini akan menambah free spac penyimpananan hardisk anda.
Caranya : My Computer -> C: (sesuai dengan hardisk yang anda ingin bersihkan) -> Klik Kanan -> Properties -> (tab) Tools -> Defragment Now

Atur program otomatis di jalankan pada saat start up
Start Menu -> RUN -> Ketikan MSCONFIG -> OK / Enter -> Pilih menu Start Up >> Hilangkan semua centang pada Start up kecuali Program Anti virus

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 05.35

0 komentar:

Posting Komentar