Hal yang mempengaruhi keberhasilan suatu usaha

Mau jadi wirausahawan?kali ini kita akan berbagi informasi hal yang mempengaruhi keberhasi lan suatu usaha. bila bosan jadi karyawan atau ingin meningkatkan taraf hidup ekonomi tidak ada salahnya jika anda membuka usaha dan belajar jadi pengusaha. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila ingin membuka usaha dan belajar jadi pengusaha. Antara lain:

1. Cobalah membuka usaha atau jadi pengusaha di bidang yang disukai
Membuka usaha pada bidang usaha yang di sukai dimaksudkan agar anda tidak jenuh dalam melakukan usaha tersebut, selain itu membuka usaha di bidang yang memang di sukai akan meningkatkan semangat usaha itu sendiri. Diharapkan dengan membuka usaha pada bidang yang memang anda sukai akan meningkatkan tingkat kesuksesan usaha anda.

2. Survey
Untuk membuka sebuah usaha dianjurkan anda melakukan sebuah survey terlebih dahulu, beberapa survey yang perlu di lakukan adalah survey pasar, survey tempat dan bahan baku. Sebuah usaha yang matang di bangun dengan survey yang memadai, survey ini akan berimbas pada uji kelayakan usaha. Untuk menjawab layakkan usaha anda dijalankan.

3. Modal Usaha
Setelah semua kemungkinan di analisa anda tentunya akan sangat memerlukan yang satu ini untuk membuka usaha, yaitu modal. Ada beberapa bentuk modal tidak hanya berupa uang, tanah, bangunan tapi juga ide kreatif. Ide kreatif dalam usaha juga merupakan sebuah modal yang penting, dengan ide kreatif anda akan bisa mendapatkan modal usaha dengan mengajukan kerja sama dengan orang lain yang memiliki modal uang untuk membangun sebuah usaha bersama.

4. Ciri khas usaha
Salah satu faktor yang tak kalah penting dalam membuka peluang usaha adalah ciri khas usaha anda. Beberapa cara untuk mendapat promosi gratis dan bagus adalah membuat ciri khas usaha anda misalnya dengan nama yang unik, dekorasi yang unik. ciri khas adalah salah satu metode promosi efektif terutama untuk meningkatkan rasa penasaran pelanggan untuk mengetahui lebih jauh tentang usaha anda. Jadi anda perlu mencari sesuatu yang unik untuk di jadikan ciri khas usaha anda.
Dan salah satu faktor yang tak kalah penting adalah bekerja keras dan berdoa. 
Selamat mencoba jadi wirausahawan dan semoga sukses

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 00.41

0 komentar:

Posting Komentar