Cara membuat blog di blogspot

Berbagi informasi kali ini akan berbagi cara membuat blog di blogspot. Blogspot adalah layanan blog yang disediakan oleh google, tentu saja yang pertama kali kamu butuhkan untuk membuat blog di blogspot adalah google account.
Bagaimana cara mendapatkan google account? Untuk mendapatkan sebuah google account kamu bisa buat email di google, misal namakamu@gmail.com. untuk membuat email di gmail ketik saja gmail.com di browser kamu dan ikuti petunjuknya.
Setelah mengisi form seperti first name, last name dan sebagainya kamu akan diminta memasukkan no hp kamu untuk mengirimkan kode verifikasi. Nomor verifikasi biasanya akan langsung masuk ke sms kamu setelah kamu klik, tak perlu menunggu lama biayanya juga gratis kok.
Bila kamu sudah mempunyai google account, silahkan ketik blogspot.com di browser kamu dan ikuti petunjuknya seperti mengisi nama blog yang diinginkan dan setting tampilan blog.
Banyak sekali tutorial blog di google, untuk membuat blog anda lebih menarik silahkan kamu tambahkan dan kreasikan blog kamu baik dengan kode html atau javascript mu sendiri atau bisa menggunakan template dan berbagai widget yang memang telah disediakan untuk mempermudah Kamu dalam mengelola blog kamu.
Biar lebih gampang dan jelas, silahkan di coba. Apresiasikan apa yang ada di pikiranmu, Sebarkan pengetahuan dan ilmu mu melalui blog kamu.

Selamat berkreasi

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 22.16

0 komentar:

Posting Komentar