Cara Membuat Blog di Blogger

Untuk membuat blog di blogger maka kamu memiliki sebuah account google, contoh account google adalah alamat email di gmail, yaitu emailkamu@gmail.com. dengan memiliki account google maka secara otomatis juga kamu akan memiliki akses dan jadi anggota di blogger, dan siap untuk blogging. Bagi kamu yang belum memiliki account di google silahkan buat satu account dengan masuk ke gmail.com kemudian klik create an account. Isi semua data yang di butuhkan seperti first name, last name, desire login name dan sebagainya, kemudian klik I accept, create my account.

Setelah kamu memiliki account google silahkan masuk ke blogspot.com atau blogger.com sama saja dan masukkan email google dan password google kamu, maka secara otomatis kamu akan masuk ke blog, tinggal isi datanya seperti nama blog yang di inginkan, judul blog dan lain nya.

Setelah kamu masuk pilih saja sebuah template blog, template ini akan dengan mudah di ubah kemudian. Silahkan menuliskan sebuah postingan dan lihat hasil kerja kamu. Untuk mempercantik blog kamu dan menambahkan fitur-fitur lainnya silahkan tambahkan widget, karena telah tersedia ratusan widget siap pakai untuk mempercantik blog kamu.

Pada dasarnya tidak perlu diperlukan skill khusus atau pengetahuan script yang macam-macam dalam membuat blog, yang paling di perlukan akan kemauan kamu untuk menulis dan mencurahkan isi pikiranmu untuk dibagikan kepada orang lain.

Selamat memcoba dan berbagi pengetahuan.

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 01.03

0 komentar:

Posting Komentar