Apakah setan itu ada?

Berbagi informasi kali ini akan membahas apakah setan itu ada. Dalam konteks kali ini yang kita maksudkan dengan setan adalah mahluk-mahluk terdapat di beberapa film Indonesia dan sering menjadi "artis"di perfilman indonesia, sebut saja kuntilanak, genderuwo.
Beberapa ahli supranatural terkadang mengatakan sebuah tempat itu angker karena di tempat itu banyak bersemayam mahluk-mahluk gaib yang kurang ramah, bila di tanya lebih lanjut lagi akan di ungkapkan kepahitan, dan darah yang pernah tercurah di tempat tersebut. beberapa hal yang dipercaya mampu menjadikan sebuah tempat menjadi angker adalah;
1. Dibuat angker oleh seseorang baik sengaja atau tidak sengaja
2. ada kepahitan atau darah yang tercurah dengan tidak wajar
3. Tempat tersebut lama kosong
4. tempat lembab dan kurang pencahayaan juga di percaya bisa membuat sebuah tempat menjadi angker.

Dari beberapa alasan diatas, tempat-tempat dengan kriteria seperti itu tidak hanya ada di indonesia, di Inggris, Prancis bahkan kutub sekalipun tentunya ada tempat seperti itu. yang kemudian menjadi pertanyaan adalah mengapa kita tidak mendengar tentang adanya mahluk-mahluk2 seperti itu disana. Apa penyebabnya? dan apa yang  membuat tempat-tempat seperti itu ada di negara kita?
Sebagaian orang berkata, karena orang di negara prancis dan inggris tidak percaya dengan hal2 seperti itu, sehingga hal2 seperti itu tidak pernah muncul, bila memang itu alasannya bukankan itu berarti hal2 tersebut ada karena ketakutan dan imajinasi kita sendiri, sehingga mereka menjadi ada.
Hal-hal gaib memang ada, silahkan anda percaya atau tidak, tapi hendaknya kita jangan menanggapinya berlebihan. saya jadi teringat keponakan teman saya. Beberapa kali dia pernah melihat dengan apa yang disebut "mahluk gaib" namun dulu ia tidak takut sama sekali, paling cuma bilang ke ibunya "mah, tadi aku lihat ada orang tinggi besar, berbulu hingga mencapai tanah". namun setelah beberapa kali ia menonton televisi dengan tayangan mahluk gaib yang di tayangan tersebut di gambarkan bagaimana orang ketakutan setengah mati, menjerit dan berlari ketika ada mahluk tersebut. akhirnya ia pun menjadi takut. takut untuk pergi ruangan rumah yang sepi.
"mungkin sekarang Orang sudah tidak lagi peduli dengan orang lain, yang penting gua untung peduli amat ma orang lain". mungkin itu yang terjadi sehingga banyak sekali acara kurang mendidik beredar luas.

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 13.59

0 komentar:

Posting Komentar