Suntik Vitamin C Cara Agar kulit putih bersinar dalam waktu singkat

Saat ini banyak orang terutama kaum wanita yang melakukan suntik vitamin C meskipun tren tersebut sudah mulai turun, tujuan utamanya agar kulit menjadi lebih putih bersinar dan kulit menjadi lebih halus dan mulus, harga suntik vitamin C berkisar 75rb-200rb. memang metode ini telah di uji dan hasilnya cukup instan untuk mendapatkan yang lebih putih, namun tidak berarti kamu disarankan untuk suntik vitamin C untuk mendapat kulit putih dan mulus. setiap hal terutama yang instan tentunya juga punya sesuatu efek yang biasanya kurang disukai. hukum ini juga berlaku untuk suntik vitamin C untuk menjadikan kulit lebih putih, mulus, bersinar. dalam beberapa kasus kulit biasanya akan terlihat kendur atau tidak fresh selayaknya kulit putih alami, atau tak seperti kulit asli indonesia yang terkenal eksotik dan enak dipandang. :)

Fakta tentang Suntik Vitamain C (sumber: female.kompas.com)
1. Suntik vitamin C memberikan kadar cukup tinggi di dalam darah, tetapi jumlah tersebut akan diserap ke berbagai organ dan hanya sebagian saja yang sampai ke kulit, sehingga efektivitasnya pun dapat bervariasi pada setiap orang.

2. Untuk mendapatkan hasil maksimal pada kulit, tindakan suntik vitamin C seringkali digunakan sebagai terapi tambahan dari perawatan kulit lainnya. Sedangkan untuk perawatan dan peremajaan kulit agar tetap kenyal dan mulus, sampai saat ini yang mampu memberikan hasil maksimal adalah terapi topikal (terapi dari luar seperti halnya pemberian krim kulit pagi dan malam).

3. Pemenuhan kebutuhan akan vitamin C bisa dilakukan dengan mengonsumsi langsung buah-buahan, suntikan, dan suplemen. Ketiganya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Melalui suntik vitamin C tubuh dapat memperoleh dosis tinggi langsung ke dalam darah. Hanya saja, tidak seluruh vitamin C dosis tinggi itu akan terserap oleh tubuh. Sisanya akan tetap terbuang melalui urine. Sebaliknya, meski dosisnya tidak tinggi, dengan mengonsumsi makanan atau buah-buahan yang kaya vitamin C, tubuh mendapatkan vitamin dan nutrisi lainnya (seperti vitamin E dan A) yang dapat memperkuat kerja vitamin C. Suplementasi vitamin C memang sebaiknya diberikan secara kombinasi dengan vitamin dan nutrisi lainnya.

4. Sebelum dilakukan suntik vitamin C, sebaiknya pastikan bahwa fungsi ginjal dan hati pasien normal, serta tidak ada riwayat alergi terhadap vitamin tersebut. Fungsi ginjal dan hati sangat berpengaruh pada penyerapan vitamin C.

5. Suntik vitamin C dengan dosis 2-5 gr lewat intravena (pembuluh darah), dapat dilakukan seminggu sekali atau dengan jarak interval lebih lama (bergantung pada penilaian dokter). Tak ada patokan khusus, apakah perlu dilakukan secara paket atau tidak, melainkan akan dilihat kebutuhan dan indikasinya.

Hasil penyuntikan vitamin C akan bervariasi pada setiap individu. Terapi sebaiknya dihentikan bila muncul efek samping atau bila hasilnya tidak cukup signifikan. Efektivitas terapi dapat dilihat dari kulit yang lebih kencang, kenyal, dan cerah setelah mendapatkan terapi ini dalam waktu tertentu.

6. Vitamin C cukup aman digunakan oleh sebagian besar orang. Kalaupun ada, keluhan yang biasanya muncul adalah diare dan kembung. Kekhawatiran bahwa pemberian vitamin C dosis tinggi dapat menimbulkan batu ginjal pun tidak relevan karena banyak laporan ilmiah membantahnya. Terapi dengan vitamin C tidak menyebabkan pembentukan batu ginjal. Bahkan pemberian sampai 10 gr per hari tidak menunjukkan tanda-tanda pembentukan batu ginjal.

Meski begitu, setelah disuntik vitamin C dosis tinggi, seseorang dianjurkan untuk banyak minum. Perlu diketahui, keberadaan vitamin C dosis tinggi dalam tubuh dapat mengganggu penyerapan zat nutrisi lainnya, seperti selenium (salah satu unsur mineral yang penting untuk tubuh), dan copper (enzim penting untuk penyerapan zat besi), sehingga tubuh pun perlu mendapatkan tambahan suplemen zat-zat nutrisi tersebut untuk mengatasinya.
Harga Suntik Vitamin C
Harga suntik vitamin C sendiri bervariasi bergantung dari merk yang disuntikkan dan biaya penyuntikan. Biasanya beberapa orang yang mau menekan biaya akan beli obat sendiri, harga bervariasi, ada juga yang 200rb isi 10 ampul atau 10 kali suntik, kemudian bawa obat tersebut ke tukang suntik :) (dokter umum, spesialis Kulit Kelamin atau mungkin teman kalau memang punya teman yang punya keahlian untuk itu). Biaya penyuntikan atau dokter akan sangat beragam di setiap daerah. Namun agar instan dan tidak repot, anda bisa mendatangi outlet perawatan dan kecantikan untuk melakukan suntik, tentunya biaya yang dikeluarkan akan lebih tinggi bila dibandingkan dengan cara pertama.
Catatan: 
Silahkan anda pertimbangkan masak-masak sebelum melakukan tindakan apapun termasuk juga suntik vitamin C, Konsultasilah ke teman tentunya yang sudah pernah, pacar, atau bahkan suami kalau sudah menikah. Konsultasi kan juga ke ahlinya tentang keunggulan dan kekurangan suntik vitamin C agar anda mendapat pertimbangan yang fair.
Untuk harga vitamin c injeksi sendiri bervariasi sesuai merk dan kualitasnya. Setahu saya harga vitamin C injeksi berkisar 150 rb hingga 1 juta rupiah per 10 ampul. Bila anda ingin murah maka pintar-pintarlah memilih agen atau penyedia vitamin C injeksi tersebut karena suntik Vitamin C injeksi merupakan perawatan yang continue meskipun dosis awal untuk pemutihan dan maintenance akan berbeda. Anda akan cenderung mengeluarkan biaya lebih besar untuk mendapatkan Kulit putih pada awal, dan untuk menjaga agar kulit tetap putih, biasanya dosisnya tidak sebesar dosis awal dan juga berkaitan dengan frekuensi penyuntikan.

 

Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 00.59

0 komentar:

Poskan Komentar