Khasiat Madu


Kali ini kita akan berbagai informasi tentang khasiat madu, tentunya kita semua sudah sangat tahu apa itu madu dan dari mana asalnya. Madu telah di kenal lama di Indonesia dan digunakan untuk mengatasi beberapa keluhan antara lain untuk mengembalikan stamina. Berikut ini kita akan berbagi informasi tentang khasiat madu, semoga bermanfaat.

Khasiat madu antara lain:
1.Pisang ambon dicampur dengan madu dan susu merupakan makanan yang baik bagi bayi.
2.Pisang (jenis tergantung selera) dilumatkan sampai halus, dicampur dengan segelas air kelapa muda dan sedikit madu, kemudian disaring. Air hasil saringan berkhasiat bagi penderita campak dan tuberkolosis (TBC).
3.Beberapa tetes sari buah pepaya, dicampur madu, merupakan tonikum yang baik untuk pertumbuhan anak serta wanita hamil dan menyusui.
4.Pepaya, dicampur susu dan madu, baik untuk mengatasi ketidakberesan saluran kencing, berbagai gangguan jantung, otak, hati, urat sarat, darah, wasir dan sembelit.
5.Beberapa tetes sari buah pepaya, dicampur madu, berkhasiat memperlancar air susu ibu.
6.Jeruk peras, ditambah madu, dapat mengatasi gangguan jantung.
7.Segelas air jeruk, ditambah sedikit garam dan satu sendok makan madu, berkhasiat untuk penderita TBC, asma, masuk angin dan bronkitis.
8.Segelas penuh sari wortel, dicampur satu sendok makan madu dan satu sendok teh sari jeruk nipis, dapat menanggulangi mual-mual pada wanita hamil, gangguan empedu, radang lambung, kencing tidak lancar dan tubuh letih serta lesu (sebelum makan pagi).
9.Segelas penuh sari mentimun, dicampur satu sendok teh madu, dan satu sendok teh sari jeruk nipis, bermanfaat memperlancar buang air kecil, keracunan saat hamil dan kencing yang sedikit akibat kurang cairan ( diminum dua kali sehari).

sumber : yayusetia.files.wordpress.com

Berbagi infomasi untuk kebaikan bersama, Berbagi itu indah


Posted by: Polobye Sidauruk
Berbagi Informasi Updated at: 08.32

0 komentar:

Posting Komentar